Persaingan antara SHIB dan DOGE bukan hanya persaingan untuk mendapatkan slot gacor peringkat pasar, tetapi juga eksplorasi jalur pengembangan MemeCoin di masa depan, apa pun hasilnya, kompetisi ini pasti akan membawa lebih banyak topik dan vitalitas ke pasar mata uang kripto, dan itu juga akan membawa lebih banyak topik dan vitalitas ke pasar mata uang kripto mengingatkan Kami fokus pada nilai dan makna mendalam di balik aset “ringan” ini
Siapa yang akan menjadi raja MemeCoin, koin SHIB, atau koin DOGE? Siapa yang akan bertanggung jawab atas Meme dalam dua bulan ke depan? Kami akan membandingkan koin SHIB dan koin DOGE untuk memberi tahu Anda siapa yang akan bertanggung jawab atas meme di bulan Agustus yang sengit. Teman-teman yang butuh bantuan, yuk simak!
Dogecoin (DOGE) telah lama dikenal sebagai “Raja” di dunia MemeCoin karena pengaruh awal dan dukungan kuat dari budaya komunitas. Namun seiring pesatnya kebangkitan Shiba lnu (SHIB), perbincangan tentang kepemilikan “Raja MemeCoin” menjadi semakin sengit. Apalagi di bulan Agustus 2024, dengan adanya perubahan dinamika pasar dan perkembangan proyek itu sendiri, apakah SHIB kemungkinan akan mengungguli DOGE dan menjadi penguasa MemeCoin yang baru telah menjadi inti artikel ini.
MemeCoins, seperti namanya, adalah jenis mata uang kripto yang dibuat berdasarkan meme atau emotikon Internet. Awalnya lahir sebagai alat hiburan dalam komunitas. Asal usul DOGE adalah contoh tipikalnya. Awalnya dirancang untuk menjadi sindiran terhadap sistem keuangan tradisional, namun secara tak terduga merangsang minat publik terhadap mata uang kripto. Seiring berjalannya waktu, MemeCoins ini secara bertahap mengembangkan ekologinya sendiri dan bahkan mempengaruhi arah seluruh pasar kripto.
Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2013, Dogecoin telah dikenal dengan citra mereknya yang unik dan suasana komunitas yang santai dan menyenangkan. Dengan berbagai lonjakan nilainya, terutama setelah dipuji oleh banyak selebritas termasuk Elon Musk pada tahun 2021, harga DOGE mencapai ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan nilai pasarnya pernah menduduki peringkat teratas di antara semua mata uang kripto. Keberhasilan DOGE tidak hanya terletak pada pengaruh budayanya, namun juga pada fakta bahwa DOGE telah membangun basis komunitas yang kuat, membuktikan bahwa Memecoin bukan hanya produk humor Internet, namun juga aset dengan permintaan pasar dan kekuatan investasi aktual.
Sebaliknya, meskipun Shiba Inu (SHB) keluar lebih lambat dari DOGE, ia dengan cepat menarik banyak perhatian dengan sikapnya yang “pembunuh anjing”. SHIB bukan sekadar MemeCoin, ia memiliki rencana ekosistem yang lebih kompleks di belakangnya, termasuk token seperti LEASH, BONE, dan pertukaran terdesentralisasi yang disebut Shibaswap. Tim SHIB berkomitmen untuk membangun ekosistem Defi yang lengkap, yang memberikan dukungan nilai lebih dari sekedar atribut Meme. Pada tahun 2021, SHIB pernah melakukan keajaiban lonjakan harga, menjadi fokus investor global, menunjukkan potensi untuk menantang status DOGE.